Home » , , , , , , , , , » 5 TEMPAT WISATA MENARIK DI BOGOR DAN SEKITARNYA

5 TEMPAT WISATA MENARIK DI BOGOR DAN SEKITARNYA

Hello World!!
Siapa yang tidak tahu Bogor? Yup.. Bogor yang merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang merupakan salah satu tempat wisata Favorit di Indonesia karena suhu udaranya yang segar dan dingin. Setiap minggu pasti banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati suasana alami Bogor.  kalau diperhatikan Puncak pasti penuh dengan kata macet.. Sama halnya denganku yang pernah tinggal di Bogor meski hanya selama 2 bulan dan selama itu aku hanya mengunjungi 5 wisata Bogor padahal sebenarnya banyak sekali wisata menarik dan wajib dikunjungi di Bogor. Tapi meski demikian aku ingin merangkum 5 wisata menarik di Bogor yang pernah aku kunjungi yah kalau menurutku wajib dicoba.. Siapa tahu pembaca juga bisa memberikan saran untuk menejelah wisata alam yang ada di Bogor. :D
5 Tempat Wisata Menarik di Bogor dan Sekitarnya:
Yup… Bogor memang identik dengan Puncak karena berada di Puncak Gunung dan suhu udara yang segar jadi wisatawan bisa menikmati keindahan alam. Di sekitar Puncak terdapat hamparan kebun teh dan beberapa warung yang menyediakan jagung bakar yang hangat serta minuman hangat. Beberapa pinus tumbuh dan dari atas Puncak maka ketika melihat  ke bawah terdapat pemandagan perumahan penduduk. Untuk menuju lokasi Puncak Bogor cukup mudah jika dari Jakarta cukup naik kereta api dan kemudian ke Terminal Barang Nangsiang lalu menuju ke Puncak dengan bus L300 atau angkot dengan tujuan Cisarua. Biaya ke Puncak dengan kereta api dari Jakarta Rp9000 tiket commercial line dan Rp2000 ke terminal Barangsiang dan Rp20.000 ke Puncak (catatan: harga ini sebelum naik BBM terakhir mei 2013). Tempat wisata di Puncak Bogor ada paralayangan, wisata religi Masjid Atta’awun, danau dan suasana alam pegunungan.
Masjid Attaawun Bogor
Masih disekitar Puncak Cisarua, Agrowisata Gunung Mas memang merupakan tempat wisata Bogor yang wajib dikunjungi karena begitu abnayk aktivitas yang disediakan mulai dari flying fox, naik kudam berenang, bersantai edngan pemandngan pegunnungan, hingga melihat langsung bagaimana proses pembuatan teh di PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero). Seru bukan? Pariwisata yang cocok buat kumpul keluarga dan bisa juga bawa tikar dan nyantai sambil membawa makanan dari rumah :)
Agro wisata Gunung Mas
Taman Safari Indonesia merupakan tempat wisata yang menarik di Bogor karena kita bisa melihat jenis hewan lengkap baik hewan asli Indonesia maupun hewan asli luar negeri. Bahkan hewan langka bisa kita temukan di Taman Safari. Taman Safari Bogor merupakan wisata yang berupa indoor dan out door karena begitu banyak antraksi yang menarik di Taman Safari Bogor seperti harimau yang minum susu, antraksi gajah, antraksi lumba-lumba, antraksi coboy, antraksi burung dan masih banyak antraksi menarik di Taman Safari dan yang paling menarik kita bisa meilhat hewan buas seperti harimau secara langsung karena kita akan dibawa bus untuk mengelilingi koleksi hewan Taman Safari. Yang paling menyengakan bisa berphoto dengan baby zoo, hewan imut yang lucu seperti harimau kecil dengan membayar Rp50.000/1x photo. Lokasi Taman Safari berada di Cisarua Bogor dan harga tiket masuk Taman Safari  Rp75000 dan harga malam lebih mahal. Tapi harga tiket masuk Taman Safari cukup worth it kalau aku bilang karena puas melihat Taman Safari sampai capek :)
Koleksi hewan Taman Safari
Wisata taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga indah berbebentuk taman bisa di lihat di Taman Bunga Nusantara. Lokasi Taman Bunga Nusantara Bogor di Jl. Mariwati km 7 Sukaresmi Cianjur. Tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara (tahun 2012) sebesar Rp20.000. Di Taman Nusantara terdapat kebun mawar, kebun air, kebun Belanda, kebun Francis, kebin Amerika, Kebun Jepang dan labirin yang yang terbuat dari tumbuhan. Taman bunga Nusantara merupakan taman yang lengkap dengan koleksi tanaman indah khususnya bunga. Tempat wisata bunga yang cocok untuk refreshing dan wisata murah nan alami. :)
Taman Bunga Nusantara Bogor
Kebun Raya Bogor merupakan tempat wisata alam yang murah karena biaya masuk Kebun Raya Bogor cukup Rp7500 (tahun 2012) maka bisa menikmati suasana alam yang indah dan sejuk. Taman Raya Bogor terdapat banyak species langka. Salah satunya “Raflesia Arnoldi” itu loh si Bunga Bangkai yang terkenal itu. Ada juga teratai gedeeeee, pohon-pohon berusia tua ratusan tahun dan dari sini juga dapat melihat Istana Bogor.  Lokasi Kebun Raya Bogor terletak di jantung Kota Bogor yang mudah dijangkau dengan angkot atau alat transporatasi umum. Kebun Raya Bogor cocok untuk bersantai..
Istana Raya Bogor
So,, how bout you friends? Any suggestion and experinces due travelling in Bogor and exploring the Tourism? Let share… :D

sumber http://winnyradc.wordpress.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

1 komentar:

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger