Home » , , , , , , , , , , , , , , , , » Situ Patengan Danau Dengan Pemandangan Memikat

Situ Patengan Danau Dengan Pemandangan Memikat

Situ Patenggang atau Situ Patengan merupakan objek wisata yang berlokasi di Ciwidey Bandung Selatan. Situ atau danau ini terletak pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut. Pemandangan di taman wisata alam ini memang sangat memikat
Menurut legendanya situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan (saling mencari). Asal mula ceritanya, kisah cinta antara Ki Santang dan Dewi Rengganis. Setelah sekian lama berpisah mereka saling mencari satu sama lain dan akhirnya bertemu di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta".
Dewi Rengganis lalu meminta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Konon perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati atau sering disebut Pulau Asmara. Karena itulah ada mitos bahwa  yang singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara, akan mendapatkan cinta yang abadi.
Dari gerbang tiket menuju lokasi danau, anda akan melalui jalan yang membelah kebun teh. Pemandangannya sungguh luar biasa. Sebuah danau membentang di tengah hamparan kebun teh dan di tengah-tengah danau, terdapat sebuah pulau kecil.
Jika anda berminat mengunjungi Batu Cinta (tempat Ki Santang bertemu Dewi Rengganis), anda  bisa menggunakan perahu dayung dengan ongkos sekitara 100 ribu tergantung kesepakatan dengan pemilik perahu. Untuk menuju lokasi Batu Cinta membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Situ Patengan. Perpaduan antara warna biru langit dan hijau kebun teh akan menciptakan pemandangan yang sangat memikat. Selain Situ Patengan di daerah ciwidey ini anda bisa mengunjungi wisata alam yang lain seperti kawah putih.
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger