Home » , , , , , , , , , » Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor

Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor

Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor

Kalau Anda mau wisata akhir pekan murah meriah dan tak jauh dari Jakarta, menyukai objek wisata alam, Kawah Ratu di Bogor adalah destinasi yang tepat untuk menjadi pilihan anda. Objek wisata yang terletak di Desa Pasirreungit, Kecamatan Pamijah, Kabupaten Bogor ini menyajikan keindahan alam yang mempesona memanjakan mata. Lokasi yang mudah dicapai dan infrastruktur yang memadai, membuat Kawah Ratu layak dijadikan wisata gunung di akhir pekan. Kita bisa masuk ke kawasan wisata ini dari Bogor maupun Sukabumi. Desa Pasir Reungit berada tepat di kaki Gunung Salak dengan ketinggian sekitar 800-900 mdpl. Objek wisata Kawah Ratu sendiri berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Kawah Ratu merupakan kawah yang masih aktif, ditandai dengan uap panas yang mengepulkan. Kawah Ratu berada di dalam kawasan TN Gunung Halimun Salak. Jalur pendakian umumnya basah dan bahkan harus melintasi sungai kecil. Jadi disarankan anda mengenakan sandal gunung atau sepatu anti air.
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Untuk pendaki pemula, Kawah Ratu merupakan awal yang baik untuk latihan. Dari pintu masuk yang berada di Bogor, hanya diperlukan waktu sekitar 4-5 jam berjalan santai. Hijaunya pohon, segarnya udara, dan gemericik air dari sungai kecil yang menyertai sepanjang perjalanan, sungguh merupakan pemandangan indah yang tak mudah dilupakan. Keringnya pepohonan ditambah dengan aliran kecil sungai belerang membuat suasana agak mistis. Hijaunya pohon, segarnya udara, dan gemericik air dari sungai kecil yang menyertai sepanjang perjalanan, sungguh merupakan pemandangan indah yang tak mudah dilupakan. Selain itu,tempat wisata ini memberikan sensasi, tantangan, dan petualangan bagi para pengunjungnya.
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Jika Anda tidak tahan dengan bau belerang, sebaiknya gunakan masker ketika mendekati hutan mati. Dari hutan mati, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai Kawah Ratu. Semakin mendekati Kawah Ratu, asap belerang makin jelas terlihat mengepul diatas disertai bau yang kian menyengat. Tetapi keindahan sepanjang perjalanan disertai eksotis dan mistisnya Kawah Ratu, menjawab sudah kelelahan yang kami rasakan sebelumnya. Ini adalah tempat yang tepat untuk menikmati alam dengan murah meriah, tak jauh dari Jakarta.
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Kawah Ratu Objek Wisata Alam Di Bogor
Kawah Ratu berada pada ketinggian 1.437 mdpl. Jika diteruskan akan mencapai Puncak Salak I dan Puncak Salak II masing-masing berada pada ketinggian 2.221 mdpl dan 2.180 mdpl. Ada satu puncak lagi bernama Puncak Sumbul pada ketinggian 1.926 mdpl. Kawah Ratu sangat aktif mengeluarkan gas belerang, dan disarankan untuk tidak lebih dari tiga menit berada di sana. Risikonya adalah pengunjung akan keracunan gas belerang, yang bisa membawa kematian. Kunjungan sebaiknya pagi, karena semakin sore semakin kuat asap belerangnya. Puas menikmati alam indah nan segar pegunungan, kunjungan wisata ini bisa diakhiri dengan belanja oleh-oleh khas Kawah Ratu seperti pakaian, boneka, aneka kerajinan tangan, jajanan seperti aneka gorengan dan ketan bakar. Bahkan ada juga obat-obatan tradisional belerang untuk gatal-gatal dan akar kayu naga untuk rematik atau sakit gula.
sumber http://visitbogor.com/kawah-ratu-objek-wisata-alam-di-bogor.html
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

2 komentar:

  1. nice posting..
    good..
    kunjungi kami balik di Walking Tours di Sumatra Barat
    terima kasih

    BalasHapus
  2. Halo Admin :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting yang lain dengan tujuan promosi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.


    Salam.
    dewi

    BalasHapus

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger