Home » , , , , , , , , » Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung

Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung

Bandung, Wisata Keluarga Situ Patenggang Bandung: Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung
Situ Patenggang merupakan salah satu objek wisata yang ada Bandung. Situ Patenggang menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan pemandangan perkebunan teh, pegunungan, kebun strawberry dan hutan-hutan yang mengelilinginya. Selain itu juga udara yang sejuk dan segar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan terutama yang berasal dari perkotaan.
Objek wisata Situ Patenggang berlokasi di Desa patengan, kecamatan Rancabali, Bandung Selatan. Asal usul nama Patenggang berasal dari kisah cinta Ki Santang dengan Dewi Rengganis yang tidak dapat menyatu dan terpisah jauh. Selain itu juga terdapat batu cinta yang konon ceritanya tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Konon ceritanya lagi jika siapapun yang datang dengan pasangannya ke batu tersebut, maka cinta mereka akan abadi.
Lokasi Situ Patenggang berada pada ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, hingga ia memiliki panorama yang sangat indah. Serta udara yang sejuk dan segar membuat anda betah lama-lama disini. Jika dari pusat kota Bandung berjarak lebih kurang 50 km dan jika dari kawah putih sekitar 5 km. Jika anda kesini dengan mobil, pastika kondisi anda dalam keadaan prima. Karena jalan menuju Situ Patenggang berkelok-kelok dna membutuhkan konsentrasi yang tinggi.
Bandung, Lokasi Batu Cinta Situ Patenggang Bandung: Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung
Bandung, Jalan Bersama Di Situ Patenggang Bandung: Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung
Bandung, Wisata Murah Situ Patenggang Bandung: Wisata Alam Situ Patenggang di Bandung
Terdapat danau di Situ Patenggang, kota dapat menyewa perahu kecil untuk berputar-putar di danau ini. Perahu ini mampu menampung sekitar 15 – 20 orang dengan harga sekitar Rp 200.000 untuk berkeliling selama 1 jam penuh. Jangan lupa membawa kamera saat berlibur disini, karena pemandangan yang sangat indah ini sayang jika dilewatkan begitu saja. Selain itu juga anda dapat memancing ikan gurame di danau ini.
sumber http://kotawisataindonesia.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger