Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi perkemahan Ranca Upas merupakan sebuah tempat wisata lainnya di Bandung selatan, tepatnya berrdekatan dengan gerbang kawah putih atau sebelum memasuki wahana wisata Perkebunan Teh rancabali ciwidey Bandung selatanBumi perkemahan Ranca Upas memiliki luas ± 215 Ha yang terdapat di RPH PATROL, BKPH Tambakruyung Timur KPH Bandung Selatan, atau secara administratif pemerintahan bumi perkemahan ini terdaftar dalam desa alam endah kecamatan ciwidey Kabupaten Bandung. Bumi Perkemahan Ranca Upas memiliki potensi wisata yang sangat baik, disebabkan memiliki kondisi alam dan lingkungan yang sangat indah, terbukti dengan banyaknya pengunjung ketempat yang satu ini di setiap akhir pekannya. 

Dari beberapa pengunjung, ada yang memang sengaja mengunjungi bumi perkemahan Ranca Upas ini untuk berkemah mengisi akhir pekan, atau ada juga yang mengunjungi hanya untuk sekedar bertransit saja yang kebetulan sedang berwisata ketempat-tempat wisata yang ada di ciwidey seperti : Kawah Putih, dan lain-lain. 

Potensi wisata di Bumi Perkemahan Ranca Upas 
a) Kondisi alam yang memikat 
b) Terdapat Flora dan Fauna 
    • Flora : Pohon Puspa, Kurai, Jamuju dan lain-lain 
    • Fauna : Burung elang, gagak, tekukur, macan dan Rusu 
c) Kondisi Transfortasi yang sangat baik dan mudah. 
d) Dapat digunakan untuk berkemah.

Fasilitas Yang Terdapat di Bumi Perkemahan Ranca Upas 
a) Fasilitas Perkemahan yang sangat baik dan nyaman 
b) Vila Apabila Tidak ingin menggunakan Tenda 
c) Gazebo yang bisa di gunakan untuk bersantai 
d) Mushola 
e) WC Umum 
f) Warung-Warung Kecil 
g) Fasilitas Outbound 
h) Penangkaran Rusa 
i) Parkir yang luas 

Bumi Perkemahan Ranca upas

Bumi Perkemahan ini sangat cocok bagia anda yang ingin sejenak beristirahat untuk sekedar merefress dari segela kepenetan atau Sambil berwisata keciwidey seperti kawah putih tidak salahnya anda sekeluarga mengunjungi tempat yang satu ini. Demikian sedikit informasi mengenai Bumi Perkemahan Ranca Upas, untuk informasi tambahan segera saya tambahkan di lain waktu.
sumber http://tempatwisatadibandungid.blogspot.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger