Home » , , , » Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat

Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat

Jawa Barat, Aktivirtas Di Cukang Taneuh: Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat

Cukang Taneuh atau sering disibut Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis atau lebih kurang berjarak 31 km dari Pangandaran. Tempat wisata adalah aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang dan diapit dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.
Pada mulut gua terdapat air terjun Palatar yang menyebabkan suasana di objek wisata ini menjadi sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat Tebing, berenang, dan memancing. Untuk dapat mencapai lokasi para wisatawan bisa menggunakan perahu yang tersedia di Dermaga Ciseureuh. Tempat wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Bandar Udara Nusawiru.
Nama Green Canyon sendiri pada awalnya dipopulerkan oleh seorang Perancis pada tahun 1993. Tapi orang Sunda sering menyebut Green Canyon dengan nama Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti Jembatan Tanah. Nama Green Canyon merupakan pelesetan dari nama Grand Canyon yang ada di Colorado, Amerika Serikat.
Jawa Barat, Selamat Datang Di Cukang Taneuh: Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat
Jawa Barat, Kegiatan Cukang Taneuh: Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat
Jawa Barat, Berenang Di Cukang Taneuh: Cukang Taneuh Ciamis Jawa Barat
Selain Cukang Taneuh, di Jawa Barat mash banyak objek wisata yang pantas anda kunjungi bersama dengan keluarga anda.
sumber http://kotawisataindonesia.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger