Home » , , , , , , , » Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat

Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat

Garut, Menanti Sunrise Gunung Cikuray: Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat

Wisata alam kali ini akan menampilkan kota Garut yang berada di Jawa Barat. Salah satu wisata alam yang digemari oleh para pencinta alam yaitu mendaki Gunung Cikuray yang terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah. Tetapi medan perjalanan yang ditempuh tidaklah mudah, karena harus melewati jalan yang terjal dan penuh bebatuan. Untuk Mencapai lokasi kaki Gunung Cikuray biasanya para pencinta alam naik angkot yang biasa melewati lokasi tersebut.
Perjalanan mendaki puncak Gunung Cikuray biasanya dimulai pada dini hari, dengan estimasi waktu tempuh dari kaki bukit sampai di puncak Gunung Cikuray lebih kurang selama 3 jam. Sebelumnya siapkan dulu perlengkapan yang akan dibawa seperti peralatan memasak, tenda dan yang lain. Agar sesampainya di puncak Gunung Cikuray dapat menikmati kopi panas sembari menikmati matahari terbit.
Ketinggian Gunung Cikuray ini sekitar 2.818 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi ke-4 di Jawa Barat setelah Gunung Ceremai, Gunung Pangrango, dan Gunung Gede. Pemandangan puncak Gunung Cikuray sangat indah dan terlihat sekumpulan awan putih yang terlihat disekitar Gunung Cikuray. Selain itu sebelah barat Gunung Cikuray nampak berjajaran pegunungan sampai utara. Suasana puncak Gunung Cikuray terlihat gersang dan tidak ada sumber air, sebaiknya membawa cukup air untuk minum.
Garut, Perjalanan Ke Gunung Cikuray: Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat
Garut, Matahari Terbit Di Gunung Cikuray: Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat
Garut, Keindahan Puncak Gunung Cikuray: Perjalanan Mendaki Gunung Cikuray Garut Jawa Barat
Di puncak Gunung Cikuray terdapat pos berukuran 2,5 x 2,5 meter yang dapat dijadikan tempat beristirahat.
sumber http://kiostravel-id.blogspot.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger