Wisata Religi Masjid Raya Bandung

Bandung, Taman Masjid Raya Bandung: Wisata Religi Masjid Raya Bandung

Begitu banyak tempat wisata yang ada di Bandung selain merupakan daerah tujuan wisata di Indonesia, Bandung juga mempunyai Masjid Raya yang banyak dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Masjid Raya Bandung tepatnya terletak di pusat Kota Bandung dan menjadi salah satu masjid kebanggaan warga Bandung sekarang ini.
Menurut sejarah yang ada, masjid ini dibangun pertama kali tahun 1875 dan dikenal dengan nama Bale Nyungcung. Kemudian dengan seiring berjalannya waktu masjid tersebut berubah nama menjadi Mesjid Agung Bandung. Tahun 2006 masjid tersebut mengalami renovasi besar-besaran dengan dibangunnya menara kembar setinggi 81 meter, dan nama masjidpun ikut di rombak menjadi Masjid Raya Bandung sampai sekarang.
Kondisi masjid setiap hari selalu ramai dengan pengunjung yang mau sholat ataupun yang hanya sekedar ingin naik ke menara yang menjulang tinggi. Jika pengunjung ingin mencapai puncak menara, sudah di sediakan lift yang dapat menghemat waktu dan tenaga untuk sampai di puncak menara. Tapi sebelum ke menara masjid, terdapat karcis masuk seharga 2 ribu, harga yang sangat murah untuk dapat melihat pemandangan yang sangat indah dari puncak menara masjid.
Bandung, Kondisi Masjid Raya Bandung: Wisata Religi Masjid Raya Bandung
Bandung, Halaman Masjid Raya Bandung: Wisata Religi Masjid Raya Bandung
Bandung, Masjid Raya Bandung: Wisata Religi Masjid Raya Bandung
Bahkan jembatan Pasopati yang merupakan salah satu jembatan paling terkenal di Bandung dapat dilihat dari puncak menara masjid ini, dan juga Gunung Tangkuban Perahu dapat dilihat dari lokasi ini. Tak jarang banyak wisatawan yang mengunjungi puncak menara ini pada malam hari untuk melihat keindahan Kota Bandung pada malam hari yang indah dihiasi dengan berbagai lampu warna-warni.
sumber http://kotawisataindonesia.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger