Curug Dago

Tempat wisata di Bandung - Pernah Berwisata ke Kota Bandung Merupakan kebanggan sendiri, menjadi kebanggan kerena memang Bandung memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, wisata alam yang memposana, wisata seni budaya yang estetik serta kuliner yang mengugah selera semua terdapat di kota kembang ini. Setelah membahas beberapa tempat-tempat wisata di bandung yang sering dikunjungi, saatnya saya menginformasikan sebuah tempat wisata yang sedikit jarang dikunjungi wisatawan namun tetap memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Tempat Wisata di Bandunglainnya. Tempat wisata tersebut adalah curug dago.

Curug Dago

Curug dago berada pada ketinggian ±800 m dari permukaan laut dan merupakan sebuah tempat wisatayang berada di kawasan tempat wisata Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda, di Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda juga terdapat tempat wisata lainnya seperti gua belanda dan gua jepangyang merupakan situs peninggalan sejarah jaman penjajahan belanda dan jepang, curug omas maribayadan kolam buatan. Namun curug dago merupakan salah satu tempat wisata yang sangat jarang dikunjungi wisatawan. Selain memilki keindahan, curug dago juga memiliki wisata sejarah, pada dahulu kala katanya raja Thailand yaitu Raja Rama V dan Raja Rama VII pernah mengunjungi tempat ini pada tahun 1818 yang dibuktikan dengan situs peninggalan berupa prasasti batu tulis yang menurut ahli sejarah merupakan peninggalan raja Thailand yang pernah berkunjung ketempat ini.

Curug dago ini memiliki ketinggian sekitar ±10 meter, memang tidak setinggi curug omas yang memilki ketinggian ±35 meter tapi masalah keindahan curug ini tidak kalah, namun pada saat ini kondisi curug dago sedikit memperihatinkan disebabkan banyak-nya perusakan alam di bagian hulu curug sehingga berpengaruh terhadap kondisi air yang mengalir jatuh di curug ini tidak sejernih ketika waktu dulu. Semoga permasalahan perusakan alam tersebut dapat segera di hentikan sehingga curug dago kembali mempesona.

Demikian sedikit informasi Tempat wisata Curug dago, sambil berwisata ke Taman Hutan Raya (THR) Ir. H. Djuanda tidak salahnya wisatawan mengunjungi curug dago dijamin memuaskan dan menentramkan hati.

sumber http://tempatwisatadibandungid.blogspot.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

3 komentar:

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger