Home » , , » Tips Praktis Mengemas Peralatan Mandi saat Traveling

Tips Praktis Mengemas Peralatan Mandi saat Traveling

Be a Smart Traveller (Foto: Shutterstock)

Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan, ada saja kesulitan yang mungkin ditemui saat mengemas peralatan mandi agar bisa muat ke dalam koper. Yang terjadi, Anda terpaksa memilih; ingin membawa losion atau sunblock, lantaran koper sudah tidak mampu menampung.
Berikut tips mengepak peralatan mandi secara efektif bagi pelancor, seperti dilansir Huffingtonpost:

Tas dengan banyak kompartemen
Langkah pertama untuk membenahi perlengkapan mandi adalah memilih tas dengan banyak kantung atau kompartemen untuk memudahkan Anda membawa semua peralatan mandi. Tas ini bisa berupa jala atau jaring yang nantinya akan memudahkan Anda menggantung peralatan mandi di kamar mandi hotel tempat Anda menginap.

Persiapkan dengan baik
Jangan membiasakan diri untuk pergi dengan terburu-buru, apalagi menyiapkan bawaan di menit-menit terakhir. Buanglah jauh-jauh kebiasaan seperti ini karena akan merugikan Anda. Sisihkan waktu untuk mengatur peralatan mandi di beauty kit yang sudaah disediakan sebelumnya. Jauhkan benda-benda yang terlalu besar, seperti botol sampo, body lotion, pasta gigi, dan sebagainya. Gantilah perlengkapan mandi dengan yang ukuran kecil atau sengaja beli dua; ukuran yang akan ditinggal di rumah dengan yang hemat dan praktis demi menghemat ruang dalam koper. Selesai perjalanan, Anda pun tidak diharuskan membongkar kembali bawaan kecuali jika isi di dalamnya telah habis dan Anda perlu menggantinya untuk perjalanan selanjutnya.

Jangan gunakan banyak produk
Usahakan untuk tidak menggunakan beragam produk. Kalau bisa carilah losion yang juga bisa sebagai sunblock jika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke pantai atau carilah pelembab muka dengan kadar SPF 50. Jadi, Anda tidak perlu repot membawa tabir surya khusus wajah.

Gunakan sampo dan sabun hotel
Hal ini yang biasanya tidak pernah dilakukan bagi seluruh pelancong dimanapun. Mereka selalu mengabaikan fasilitas mandi yang disediakan hotel tempat menginap. Kebanyakan lebih menggunakan produk yang sudah mereka percaya. Namun, menggunakan fasilitas ini merupakan cara untuk menghemat perlengkapan mandi yang harus dibawa.

Gunakan produk multitasking
Produk two in one seperti sampo dan conditioner. Jika banyak merk kecantikan menawarkan konsep ini, cobalah untuk dibawa bepergian. Jadi, Anda tak perlu repot membawa sendiri botolconditioner dan sampo. Juga BB Cream, produk kecantikan sekarang ini telah memproduksi krim pelembab wajah sekaligus dengan tabir surya sehingga Anda tidak perlu lagi menggunakan bedak. Atau, jika tetap ingin menggunakan bedak, carilah yang two way cake.

Produk kemasan efisien
Sekarang ini sudah diciptakan sabun mandi kertas untuk para traveler agar tidak perlu repot-repot membawa sabun botol. Tak hanya itu, bagi yang membutuhkan penyegar mulut, merek tertentu kini juga sudah menyiapkan dalam bentuk kertas pul.
Be a smart traveler right now!

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger