Home » , , , , , , , , , » Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

Jakarta, Wisata Murah Pelabuhan Sunda Kelapa: Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Kota Jakarta sekarang ini telah menjadi pusat hiburan dan wisata yang ada di Indonesia. Dengan menawarkan berbagai objek wisata yang menarik mampu para wisatawan dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Salah satunya yaitu tempat wisata Pelabuhan Sunda Kelapa yang masih dianggap relevan untuk dikunjungi bersama keluarga, selain itu juga lokasi jaraknya dekat dengan pusat kota.
Ada baiknya saat jalan-jalan santai ke pelabuhan sunda kelapa ini, anda bersama keluarga dan anak-anak. Selain untuk liburan keluarga, di tempat ini mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi dan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi anak-anak anda. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan tertua yang ada di Indonesia. Pelabuhan Sunda Kelapa adalah pelabuhan yang paling penting pada masa kerajaan Sunda.
Pada jaman dahulu, Pelabuhan Sunda Kelapa ini sempat menjadi perebutan antara kerajaan sunda dengan Belanda karena letaknya yang sangat strategis dan ramai untuk perdagangan dari seluruh negara untuk berdagang rempah-rempah. Pelabuhan Sunda Kelapa memberikan keindahan dan pemandangan yang menarik kental dengan nuansa tempo dulu. Tak jarang banyak wisatawan yang berfoto-foto di lokasi ini sebagai kenang-kenangan dan bukti bahwa telah mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa.
Jakarta, Kegiatan Pelabuhan Sunda Kelapa: Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Jakarta, Potret Pelabuhan Sunda Kelapa: Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Jakarta, Pelabuhan Sunda Kelapa Tempo Dulu: Jalan-jalan Santai di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta
Di lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa ini terdapat Kapal Phinisi yang merupakan cikal bakal terbentuknya pelabuhan ini. Selain itu juga terdapat bangunan kuno yang sekarang ini dijadikan museum bahari untuk menempatkan benda-benda bersejarah. Jangan lewatkan momen penting saat sore hari kala matahari tenggelam akan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah di pelabuhan ini. Karena keindahan dan nilai historisnya, seringkali pelabuhan ini digunakan untuk sesi pemotretan pre wedding.
sumber http://kotawisataindonesia.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger