Home » , , , , , , » Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta

Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta

Jakarta, Pilar Dalam Masjid Istiqlal Jakarta: Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta
Masjid Istiqlal Jakarta merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Jakarta yang diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1961. Masjid Istiqlal Jakarta ini mampu menampung 200 ribu lebih jamaah yang mau sholat. Karena ukurannya yang besar ini, maka Masjid Istiqlal Jakarta dinobatkan sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara.
Selain digunakan untuk beribadah, Masjid Istiqlal Jakarta ini juga banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk sekedar jalan-jalan atau menikmati keindahan bangunan masjidnya. Konon kabarnya jika kita sering melakukan wisata religi ke masjid, maka hati akan dan pikiran akan merasa tenang dan tentram.
Gaya arsitektur Masjid Istiqlal Jakarta bergaya islam modern dengan perpaduan antara arsitekur Indonesia dengan Eropa dan Timur Tengah. Kubah pada Masjid Istiqlal Jakarta ini seluas 45 meter dan ditopang oleh 12 pilar penyangga. Juga di Masjid Istiqlal ini terdapat bedug raksasa yang terbuat dari kayu kalimantan dan sudah berumur ratusan tahun. Biasanya para pengunjung jalan-jalan santai di kawasan taman yang mempunyai luas sekitar 4,5 hektar dengan beraneka ragam macam bunga.
Jakarta, Bangunan Masjid Istiqlal Jakarta: Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta
Jakarta, Halaman Masjid Istiqlal Jakarta: Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta
Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta: Wisata Religi Di Masjid Istiqlal Jakarta
Beberapa keistimewaan masjid ini diantaranya yaitu terdapat 6 pintu gerbang masuk masjid yang diberi nama Amaul Husna, gedung utama masjid yang digunakan untuk sholat, kubah masjid yang berdiameter 45 meter, adanya 12 pilar penyangga kubah, adanya 5 balkon yang ada di masjid istiqlal, adanya menara dengan tinggi 6.666 cm yang merupakan simbol jumlah ayat dalam Al-Quran, dan pada puncak menara terdapat kemuncak (pinnacle) yang terbuat dari baja dengan tinggi 30 meter.
sumber http://kotawisataindonesia.com
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger