Kebun Binatang Ragunan

Jakarta, Wisata Keluarga Ragunan: Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang seluas 140 hektar ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia. Kebun binatang ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang.”
Terletak pada tanah seluas 10 hektare di kawasan Cikini, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian seorang pelukis ternama Indonesia, Raden Saleh. Di Kebun binatang Ragunan kita dapat melihat juga bagaimana satwa makan, khususnya untuk satwa liar yang tidak pernah kita lihat sebelumnya.
Namun pengunjung harus menunggu jadwal makan dari satwa-satwa tersebut, seperti jam makan Komodo adalah setiap hari Rabu sekitar jam 11.00 pagi, Buaya setiap hari Rabu dan Sabtu, Kuda Nil diberi makan setiap pagi hari.
Jakarta, Ragunan Mongolian Horses: Kebun Binatang Ragunan
Jakarta, Gajah Di Ragunan: Kebun Binatang Ragunan
Jakarta, Ragunan Zoo Jakarta Indonesia: Kebun Binatang Ragunan
Tempat wisata ini dipastikan selalu penuh di hari libur. Apalagi kalau bukan Kebun Binatang Ragunan. Seseru apakah liburan yang bisa dilakukan di Ragunan?
1. The Green View. Bosan dengan pemandangan mobil, angkutan umum, gedung bertingat di Jakarta setiap harinya? Ragunan penuh dengan nuansa hijau yang alami.
2. Jalan-jalan sehat. Dikarenakan Ragunan luas sekali, jadi bisa dipastikan kita berolahraga di sana. Anak-anak kecil pun bebas berlarian tanpa takut kesenggol motor.
3. Piknik. Hanya dengan menggelar tikar saja (ada yang menjual/menyewakan) di bawah salah satu pohon rindang yang ada, Anda pun bisa nikmati bekal yang dibawa dari rumah.
4. Naik delman, kuda, gajah dan juga unta. Seru juga bisa mengelilingi sebagian kawasan Ragunan dengan hewan-hewan tersebut.
5. Snake feeding show. Anak-anak pasti akan terpukau melihat beberapa ular memakan tikus, yang bisa dilihat dari jarak satu meter saja.
6. Pusat Primata Schmutzer. Tempat pelestarian primata yang lebih ekslusif dan edukatif. Berada di kawasan ini seakan di tengah hutan tempat tinggal Tarzan “Raja Hutan”.
7. Children’s Zoo. Seperti kebun binatang di luar negeri, di Ragunan juga ada yang khusus untuk anak kecilnya. Binatang yang terdapat di sini adalah binatang yang jinak seperti ayam, kambing, kelinci, burung dan ikan. Kita bisa memegang dan memberi makan.
8. Playground. Tidak hanya satu tapi cukup banyak yang tersebar di setiap tikungan. Selain itu, ada juga mainan seperti Bom-bom car atau ATV kecil untuk anak-anak.
9. Picture taking. Banyak backgroundnya bagus untuk foto-foto.
10. Bersepada atau Rakit. Di sana Anda bisa berkeliling Ragunan naik sepeda, datanglah pagi hari untuk bisa mendapat sepeda sewaan itu. Dan wisata rakit Ragunan juga bisa dijadikan alternatif di mana Anda bisa naik perahu keliling danau.
Masih banyak kegiatan seru lainnya yang bisa Anda lakukan di Kebun Binatang Ragunan. Atraksi pentas satwa seperti menonton beruang joget, linsang yang pandai berhitung atau kakatua bermain basket. Kereta Keliling juga ada untuk siapa yang merasa letih. Kalau mau sesuatu yang menegangkan, kegiatan outbond di Ragunan mungkin bisa dijadikan pilihan.
Untuk tempat menginap, anda dan keluarga tidak usah khawatir. Karena hotel di Jakarta sangat banyak pilihannya. Apabila anda ingin menginap di daerah Jakarta Selatan, terdapat Amazing Residence Hotel yang terletak strategis di Jakarta, Hotel modern ini terletak di dekat atraksi populer kota ini seperti Dharmawangsa Square City Walk, Lapangan Golf Pondok Indah, Kemang.
sumber http://kotawisataindonesia.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger