Home » , , , , , , , , , , » Kumpulan Tempat Wisata Alam di Puncak Bogor

Kumpulan Tempat Wisata Alam di Puncak Bogor


Kumpulan Tempat Wisata Alam di Puncak - Kawasan Puncak cukup terkenal sebagai tempat wistata yang dingin, segar serta penuh dengan pesona alamnya yang berupa pegunungan alami yang sanagt indah, oleh karenanya, Puncak menjadi salah satu kawasan wisata utama di kabupaten bogor Jawa Barat. Kondisi seperti demikian jauh berbeda dengan kondisi di kota Jakarta yang penuh panas, penuh polusi dan jauh dari kata nyaman. Hal inilah yang menjadikan kawasan puncak sebagai 'pelarian' orang menghilangkan penat bagi banyak warga Jakarta, terlebih pada akhir pekan, kawasan Puncak banyak dipadati oleh wisatawan dari Jakarta. Tidak sedikit warga Jakarta yang memilih untuk punya villa sendiri di kawasan Puncak. Selain suasananya yang nyaman , kawasan Puncak juga mempunyai Kumpulan tempat wisata alam di Puncak yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama bagi Anda yang ingin menjauhkan rasa suntuk dari ruwetnya kota Jakarta maupun menumpuknya perkerjaan Anda. Namun begitu, saat menuju kawasan Puncak, terlebih saat akhir pekan, jalanan menuju Puncak hampir pasti mengalami kemacetan. Nah, berikut adalah kumpulan tempat wisata alam di Puncak yang akan menarik buat Anda.


tempat wisata alam puncak bogor


Berikut beberapa tempat wisata bogor yang berada di kawasan puncak : 

Kebun teh ini terkenal sudah sejak dulu sebagai salah satu daerah penghasil teh di kabupaten Jawa Barat. Kebun Teh ini dikelola PT Perkebunan Nusantara. Di sini, Anda bisa melihat proses pengelohan teh mulai dari tahap pemetikan teh sampai pemrosesan menjadi daun teh kering yang siap dikonsumsi. Berjalan kaki kebun teh Gunung Mas akan jadi pengalaman yang menyenangkan serta bisa merelaksasi pikiran yang penat karena kesibukan sehari-hari. Berkunjung ke kawasan ini, terutama saat waktunya panen teh, sungguh menjadi wisata alam yang menyenangkan.

2. Taman Safari Indonesia
Taman Safari berlokasi di Cisarua, Puncak, Bogor. Kawasan wisata ini adalah tempat yang tepat bagi untuk berlibur bersama keluarga semabri menyaksikan dari dekat 2.500 jenis hewan yang ada hidup di sini. Mulai dari singa, beruang amerika, macab, zebra, panda, gajah serta beragam hewan lainnya dengan habitatnya yang alami, tak seperti halnya di kebun binatang yang hidup di dalam kandang. Hewan-hewan ini dibiarkan hidup bebas dan Anda bisa menyaksikannya langsung dari jendela mobil Anda. Taman Safari Indonesia ini juga dilengkapi dengan Restoran, Safari Garden Hotel, serta aneka wahana menarik lainnya.

Air terjun yang ada di Desa Cilember, Cisarua ini berjarak 21 kilometer dari kota Bogor. Dari arah sesudah sampai di USU Hotel, terus belok kiri lalu menuju Balai Desa Cilember. Dari sini, air terjun ini dapat dicapai dengan jalan kaki. Wana wisata air terjun ini dilengkapi pula dengan dengan taman kupu-kupu, tempat berkemah, dan juga area bermain anak.

4. Bodogol Ekowisata 
Tempat ini dibuka 12 Desember 1998 yang merupakan pusat pendidikan Cagar Alam Bodogol.Salah satu tempat wisata alam di Puncak ini berada di bagian barat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Lokasinya bisa dicapai sekitar 1 jam dengan berkendara dari Jakarta ke Bogor menuju Sukabumi dan melewati pintu gerbang kawasan Lido.

5. Restoran Rindu Alam
Lelah seharian berwisata, maka janganlewatkan tempat yang satu ini. Restoran Rindu Alam berlokasi di Puncak Pass. Beragam menu kuliner khas nusantara yang istimewa jadi hidangan yang semakin nikmat karena menikmatinya di tengah suhu dingin di bagian tertinggi kawasan Puncak. Menikmati wisata kuliner semakin nikmat dengan diiringi pemandangan alam pada ketinggian Puncak yang menarik.

sumber http://pesonawisatabogor.blogspot.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger