Home » , , , , , , , , , » Obyek Wisata Agro Gunung Mas Puncak Bogor

Obyek Wisata Agro Gunung Mas Puncak Bogor


Obyek Wisata Agro Gunung Mas Puncak adalah tempat wisata yang dapat membuat Anda merasakan bagaimana asyiknya menunggang kuda di tengah hamparan kebun teh yang menghijau dan sejuk. Objek wisata yang berada di kawasan Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat ini juga cocok sebagai tempat liburan bersam keluarga. Untuk menuju lokasi Agrowisata Gunung Mas, tak terllau sulit sebab posisinya ada di awal deretan perkebunan teh yang ada di Puncak jika Anda datang dari arah Gadog/Bogor. Hanya membutuhkan sedikit kejelian untuk melihat sisi kanan jalan, dan Anda akan menjumpai sebuah pintu masuk dengan tulisan “Gunung Mas” yang lengkap dengan patung berupa botol minuman teh kemasan pada sisi kiri pintu masuk. Saat berwisata ke Wisata Agro Gunung Mas, maka Anda akan disuguhi suasana alam yang damai khas perkebunan teh. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah hijaunya pohon-pohon Teh serta deretan gunung yang begitu memanjakan mata.



Yang jadi andalan di Obyek Wisata Agro Gunung Mas Puncak adalah aktifitas menunggang kuda keliling kebun teh serta berolahraga tea walk dengan ditemani oleh pemandu. Selain kedua aktifitas seru tersebut, Anda juga dapat berkunjungan ke pabrik teh bersama pemandu, bermalam di penginapan atau berenang di kolam renang Tirta Mas. Untuk berkuda di tengah kebun teh, Anda dapat mendatangi langsung para pemilik kuda yang bisa dijumpai di sisi kanan perkebunan teh,  tak jauh dari gerbang loket tiket Gunung Mas. Jika memilih Tea Walk, ditemani pemandu khusus, Anda akan diajak jalan santai keliling area perkebunan teh dengan tiga rute pilihan, yakni rute 4 km, 6 km atau 8 km. Selama perjalanan, Anda dapat melihat secara langsung bagaimana proses memetik teh dari pohonnya. Puas jalan-jalan di tengah kebun teh, Anda dapat masuk ke pabrik lalu melihat bagaimana proses pembuatan teh. Di pabrik teh Gunung Mas, Anda dapat melihat bagaimana teh diolah, mulai dari daun sampai jadi minuma teh dalam kemasan.

Jika Anda bersama anak-anak, berikan anak-anak pengalaman seru dengan berkuda bersama  melintas hamparan perkebunan teh yang indah. Sama dengan tea walk, terdapar 3 rute berkuda yang bisa dipilih, yakni rute 30 menit, 1 jam atau 2 jam. Yang psering banyak jadi pilihanWisatawan Objek Wisata Agro Gunung Mas Puncak adalah yang rute 30 menit sebab sudah cukup untuk mengelilingi kebun teh sebanyak sekali putaran.  Sementara untuk rute 1 jam, biasanya hanya akan ditawarkan jika terdapat induk kuda yang baru saja melahirkan lalu kita diajak untuk menengok bayi kuda tersebut di kandangnya. Sementara untuk rute 2 jam, meski menghabiskan waktu yang lama namun petualangan seru juga menanti untuk dijelajahi. Anda akan diajak menunggang kuda sembari masuk ke hutan lalu diakhiri di sebuah air terjun sembari istirahat sejenak untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan kembali untuk pulang. Sebaiknya, khusus pilihan rute yang 2 jam, mungkin akan lebih tepat jika anak telah menginjak usia remaja serta mulai suka dengan petualangan yang menantang.

sumber http://pesonawisatabogor.blogspot.com/
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

1 komentar:

  1. Saya ingin berkongsi dengan anda semua di sini tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Encik Benjamin yang membantu saya dengan pinjaman sebanyak 400,000.00 Euro untuk memperbaiki perniagaan saya. Ia mudah dan cepat apabila saya memohon pinjaman apabila keadaan semakin kasar dengan perniagaan saya. Benjamin memberi pinjaman saya tanpa berlengah-lengah. di sini adalah e-mel Benjamin / e-mel kenalan: +1 989-394-3740, lfdsloans@outlook.com.

    BalasHapus

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger