Home » , , , , » Wisata Di Situ Cileunca – Pangalengan

Wisata Di Situ Cileunca – Pangalengan

Situ Cileunca-pangelangan adalah sebuah danau yang berada diatas dataran tinggi yang berlokasi di Pangalengan. Situ cileunca merupakan sebuah danau di bandung yang banyak di kunjungi oleh para wisatawan, keindahan alam yang masih sangat asri dan naturah, menambah keindahan dari danau tersebut. Hal ini lah yang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Perlu di ingat Perjalanan menuju danau Situ Cileunca dapat ditempuh sekitar 40 km dari arah Bandung. Oleh sebab itu, perjalanan tersebut tidak melelahkan, selain itu di sekitar perjalanan anda akan menikmati keindahan dari perkebunan teh yang menghijau, sehingga perjalanan anda tidak akan membosankan.
situ cileunca
Situ Cileunca berada di ketinggian 1550 M dpl, yang dikelilingi oleh perkebunan teh malabar. Perkebunan teh tersebut akan membuat situ Cileunca semakin mempesona. Perlu di ingat letak dari situ cileunca ternyata tidak jauh dari kecamatan Pangalengan, kurang lebih 4 km dari Pangalengan ke arah Cisewu. Di danau tersebut, terdapat genangan danau seluas 180 hektar yang diapit oleh dua Desa yaitu Desa Wanasari dan Desa Pulosari. Konon, Situ Cileunca –pangelangan awalnya dimiliki oleh seorang Mener dari Belanda, lalu kemudian danau tersebut dapat membendung Sungai Cileunca sehingga seperti sekarang. Pada saat ini Situ Cilenca telah menyediakan wahana permainan, sehingga anda dapat menikmati objek wisata tersebut bersama keluarga ataupun orang – orang tercinta.
Di kawasan situ cileunca juga terdapat rafting air keluaran bendung Cileunca, sehingga dapat digunakan untuk rafting bagi anda yang menyukainya. Perlu di ingat, jika Air Situ Cileunca juga digunakan sebagai sumber air bersih bagi warga Bandung dan di gunakan sebagai pembangkit tenaga listrik.Untuk mencapai Situ Cileunca ternyata sangat mudah, jika anda dari arah banjaran, maka perjalanan sekitar 35 km untuk sampai ke pamgelangan. Dipertigaan Pangalengan, ambil jalur kanan menuju arah Cisewu Garut, kurang lebih 4 km anda akan melihat danau situ cileunca-pangelangan yang ada disebelah kiri jalan yang di sekelilingi oleh pepohonan yang rindang.
sumber http://www.infowisata.co.id/jawa-barat/wisata-bandung/wisata-di-situ-cileunca-pangalengan.html
Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya. Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan Klik Disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di KiosTravel

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Copy Paste Artikel ini jika dianggap bermanfaat, tetapi dengan menyertakan Link Sumbernya.

 
Support : KiosTravel | DhifaOutlet | MejaOnline
| PuasOnline
Copyright © 2013. KiosTravel - Indonesia - All Rights Reserved
Template Modify by Hafidz Ma'mun
Proudly powered by Blogger